Awas! IHSG Hari Ini Berpeluang Lanjutkan Tren Pelemahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpeluang untuk melanjutkan tren melemah pada sepanjang perdagangan hari ini, Selasa (2/4).

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa rilis data perekonomian Indonesia terkait tingkat inflasi Maret 2024 terlihat belum mampu mempertahankan support level IHSG.

“Gelombang tekanan terlihat masih cukup besar mengingat nilai tukar Rupiah turut mengalami pelemahan,” tulis William dalam risetnya seperti dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Menurut William, disisi lain sentimen belum terlalu terlihat ada yang menonjol untuk dapat menjadi booster terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Adapun pergerakan IHSG hari ini, menurutnya, akan berada di kisaran 7.123 – 7.254, melemah cukup dalam setelah sebelumnya IHSG ditutup melemah 83,75 poin atau 1,15 persen ke level 7.205,06.

Pada penutupan perdagangan, Senin (1/4) kemarin, terdapat 167 saham menguat, 455 saham melemah dan 167 saham stagnan. Sedangkan untuk transaksi perdagangan mencapai Rp11,3 triliun dari 16,2 miliar saham yang diperdagangkan.

Adapun untuk saham-saham rekomendasi yang dapat menjadi pilihan pada hari ini di antaranya, INDF, JSMR, ASII, AALI, ASRI, EXCL, UNVR.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

IHSG Jelang Akhir Pekan Tak Menentu, Perhatikan Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (26/7). Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (25/7) kemarin.

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan, meski masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

IHSG Terjun Bebas ke Zona Merah, Gegara GOTO?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus terjun bebas ke zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (23/7), dengan pelemahan sebesar 0,11 persen.

Sejarah GoTo, dari Startup Menuju Raksasa Teknologi Indonesia

Jika berbicara tentang sejarah PT GoTo Gojek-Tokopedia Tbk, tidak terlepas berawal dari dua perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang sangat fenomenal di awal kemunculannya, yakni Gojek dan Tokopedia.

Bikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

Pasar dikagetkan dengan pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang mendadak mengalami kenaikan siginifikan pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (23/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...