BerandaNewsEkobizJelang Lebaran, Mendag Klaim Mayoritas Harga Pangan Cenderung Turun

Jelang Lebaran, Mendag Klaim Mayoritas Harga Pangan Cenderung Turun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengatakan, bahwa harga barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang Lebaran sudah cenderung turun dan stabil.

Hal itu disampaikan Zulhas dalam Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idulfitri 2024 di Jakarta, pada Senin, (1/4).

“Memasuki hari ke-21 Ramadan, Alhamdulillah harga bapok cenderung turun. Saya hampir tiap pagi ke pasar dan kecenderungan harga bapok sudah mulai turun,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Menurutnya, capaian itu tidak terlepas dari Kerja keras, dedikasi serta kolaborasi dan sinergi semua pemangku kepentingan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Zulhas menuturkan, bahwa dirinya sudah cukup berpengalaman dalam menghadapi momen Lebaran dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) lainnya.

Namun, ia tidak memungkiri masih adanya potensi harga pangan yang tinggi di sejumlah wilayah, mengingat Indonesia merupakan negara yang besar.

“Karena itu, kita tetap waspada karena minggu-minggu ini permintaan akan melonjak karena Lebaran. Setelah Lebaran juga perlu diwaspadai karena banyak yang mudik dan liburan,” pesannya.

Selain itu, ia pun berpesan kepada kepala daerah bahwa untuk memperhatikan distribusi bapok agar stabilitas harga terjaga.

“Tidak hanya tinggi, harga murah juga diperhatikan karena jika terlalu murah petani rugi. Karena itu, para kepala daerah perlu memperhatikan distribusi agar harga yang murah tidak terlalu murah dan yang tinggi tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Lebaran tahun ini bisa berjalan lancar dan semua pihak bahagia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS