Awal Bulan, IHSG Sudah Catatkan Rapor Merah di Pembukaan Perdagangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau mencetak rapor merah pada pembukaan perdagangan hari ini, Senin 1 April 2024.

Berdasarkan data RTI Business yang dihimpun Holopis.com pada pukul 09.10 WIB, IHSG melemah 36,37 poin atau -0,50 persen, yang menjadikan IHSG langsung terjun ke level 7.252,43.

Pergerakan saham pada awal perdagangan hari ini juga tampak didominasi oleh tren negatif. Tercatat ada sebanyak 245 saham bergerak menukik, 171 saham bergerak menanjak, dan 169 saham tidak mengalami perubahan alias stagnan.

Per pagi hari ini, IHSG tercatat telah memperdagangkan 1,51 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 127.955 kali. Adapun nilai transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp905,07 miliar.

Adapun pada hari ini, IHSG berpeluang cemerlang dengan pergerakan yang menguat pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin 1 April 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pasar akan menyambut awal pekan yang sekaligus awal bulan April ini dengan rilis data inflasi yang diprediksi oleh pasar bergerak normal dan cukup stabil.

“Jika terjadi kenaikan (inflasi) merupakan hal wajar, di mana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi,” kata Wiliam dalam paparan risetnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Ia memprediksi, pasar saham pada hari ini bakal bergerak dalam rentang support 7.212 dan resistance 7.389 hari ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

IHSG Jelang Akhir Pekan Tak Menentu, Perhatikan Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (26/7). Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (25/7) kemarin.

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan, meski masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

IHSG Terjun Bebas ke Zona Merah, Gegara GOTO?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus terjun bebas ke zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (23/7), dengan pelemahan sebesar 0,11 persen.

Sejarah GoTo, dari Startup Menuju Raksasa Teknologi Indonesia

Jika berbicara tentang sejarah PT GoTo Gojek-Tokopedia Tbk, tidak terlepas berawal dari dua perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang sangat fenomenal di awal kemunculannya, yakni Gojek dan Tokopedia.

Bikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

Pasar dikagetkan dengan pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang mendadak mengalami kenaikan siginifikan pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (23/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...