BerandaNewsEkobizAwal Bulan, IHSG Sudah Catatkan Rapor Merah di Pembukaan Perdagangan

Awal Bulan, IHSG Sudah Catatkan Rapor Merah di Pembukaan Perdagangan

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau mencetak rapor merah pada pembukaan perdagangan hari ini, Senin 1 April 2024.

Berdasarkan data RTI Business yang dihimpun Holopis.com pada pukul 09.10 WIB, IHSG melemah 36,37 poin atau -0,50 persen, yang menjadikan IHSG langsung terjun ke level 7.252,43.

Pergerakan saham pada awal perdagangan hari ini juga tampak didominasi oleh tren negatif. Tercatat ada sebanyak 245 saham bergerak menukik, 171 saham bergerak menanjak, dan 169 saham tidak mengalami perubahan alias stagnan.

Per pagi hari ini, IHSG tercatat telah memperdagangkan 1,51 miliar lembar saham dengan frekuensi sebanyak 127.955 kali. Adapun nilai transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp905,07 miliar.

Adapun pada hari ini, IHSG berpeluang cemerlang dengan pergerakan yang menguat pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin 1 April 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pasar akan menyambut awal pekan yang sekaligus awal bulan April ini dengan rilis data inflasi yang diprediksi oleh pasar bergerak normal dan cukup stabil.

“Jika terjadi kenaikan (inflasi) merupakan hal wajar, di mana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi,” kata Wiliam dalam paparan risetnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Ia memprediksi, pasar saham pada hari ini bakal bergerak dalam rentang support 7.212 dan resistance 7.389 hari ini.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Lingkar Nusantara Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK soal Sengketa PHPU

Ketua Lingkar Nusantara Hendarsam Marantoko meminta agar semua pihak bisa menghormati putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa hasil pilpres yang akan dibacakan 22 April 2024 pekan depan.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :