BerandaNewsPolhukamPesan Gus Ipul ke PKB : Saatnya Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

Pesan Gus Ipul ke PKB : Saatnya Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul memberikan pesan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gus Ipul juga mengingatkan partai berlambang bola dunia itu untuk tidak terlalu banyak bermanuver. Ia meminta PKB untuk segera kembali ke pangkuan Nahdlatul Ulama (NU).

Tak hanya itu, Gus Ipul juga meminta PKB untuk segera mengakui kekalahan Ketua Umum Muhaimin Iskandar yang menjadi cawapres Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, dan mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih.

“Saya mengingatkan ke PKB untuk segera kembali ke pangkuan NU. Saya kira sudah saatnya PKB untuk segera memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujar Gus Ipul dalam keterangannya sebagaimana dikutip Holopis.com, Minggu (31/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Gus Ipul mengingatkan PKB untuk tidak berbesar hati atas capaian dalam Pemilu 2024. Sebab menututnya, kenaikan suara PKB bukan semata karena peran Ketua Umum Muhaimin Iskandar ataupun para pengurusnya.

Ia mengatakan, hasil yang diraih PKB dalam Pemilu 2024 adalah berkat kerja kolektif dari jajaran NU di semua tingkatan. Hal ini penting disadari keluarga besar PKB di semua tingkatan.

“Kalau toh sekarang diberikan kepercayaan itu karena banyak sekali kiai, ustaz, lora, gus yang berjuang di kampung-kampung, di pelosok untuk kemenangan PKB, bukan karena pengurus saja, atau ketua umumnya saja,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.

KPU Ogah Minta Maaf Untuk Skandal Seksual Hasyim Asyari

KPU RI memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengajukan permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS