BerandaNewsRagamTitik Lokasi Kebakaran di Gudang Amunisi Belum Bisa Didekati

Titik Lokasi Kebakaran di Gudang Amunisi Belum Bisa Didekati

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Petugas gabungan TNI-Polri masih belum bisa mendekat titik lokasi kebakaran yang melanda gudang amunisi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk melakukan pemadaman api.

"Saat ini kami sedang menunggu satu hingga dua jam supaya bisa masuk ke lokasi untuk mengatasi dan memadamkan," ujar Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Hal itu lantaran pihaknya tidak mau mengambil risiko besar yang tentu malah membahayakan para petugas. Sebab sampai saat ini, ledakan amunisi di lokasi kejadian masih berpotensi terjadi.

"Kami tidak mau mengambil resiko karena kemungkinan ada ledakan kecil yang akan terjadi. Ada berbagai jenis amunisi kaliber yang paling kecil sampai dengan kaliber yang sedang," kata Hasan.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, sempat terjadi insiden kebakaran hebat di gudang amunisi yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 18.15 WIB malam tadi.

Dalam peristiwa tersebut, suara ledakan amunisi turut menyertai luapan api yang membumbung tinggi di lokasi kejadian.

Adapun sementara ini, insiden kebakaran tersebut diduga karena adanya amunisi yang sudah kedaluwarsa, sehingga membuat material menjadi tak stabil.

Selain itu, dugaan lain dari penyebab kebakaran tersebut yakni karena adanya insiden kebakaran tersebut karena adanya gesekan antar amunisi yang berpotensi menyebakan ledakan.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

KSAL Salahkan Oknum Prajurit TNI di Sorong Rusak Sinergitas

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali angkat bicara pasca bentrokan antara anggota Brimob Polda Papua Barat dengan sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :