BerandaNewsRagamPetugas Masih Mencari 3 Warga yang Hilang Akibat Longsor di Cipongkor ...

Petugas Masih Mencari 3 Warga yang Hilang Akibat Longsor di Cipongkor Bandung Barat

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JABAR – Bencana longsor yang terjadi di Kampung Joglo , Desa Sirnagalih dan Kampung Gintung Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menyebabkan tiga orang warga dinyatakan hilang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, 3 warga masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Untuk di Kecamatan Cipongkor tercatat 7 orang meninggal dunia, 2 orang selamat dan 3 warga yang hingga kini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Abdul menyatakan bahwa upaya penanganan dan pencarian korban hilang dalam kejadian longsor Bandung Barat ini terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bandung Barat beserta Tim SAR Gabungan yang berjumlah 589 personil.

“Mereka pantang menyerah dalam melakukan proses pencarian korban meski terkendala oleh cuaca yang tidak bersahabat,” ujarnya.

Peristiwa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat turut berdampak pada rumah warga yang rusak.

“Wilayah Kecamatan Cipongkor terdapat 46 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, 47 rumah rusak berat dan 1 fasilitas pendidikan rusak berat,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Rongga tercatat 144 rumah rusak ringan, 47 rumah rusak sedang, 70 rumah rusak berat dan 47 Ha sawah terdampak.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Australia Malam Ini

Timnas U-23 Indonesia akan tanding melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 malam ini, berikut jadwal live tersedia selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :