BerandaIslampadDoa dan HadistDoa Agar Bisa Menahan Emosi Ketika Berpuasa

Doa Agar Bisa Menahan Emosi Ketika Berpuasa

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam menjalankan ibadah puasa, tidak hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga menahan diri dari meluapnya emosi.

Menjaga emosi tetap stabil dan terkendali merupakan bagian penting dari kesempurnaan ibadah puasa. Sebab, emosi yang tidak terkendali dapat mengganggu ibadah puasa dan hubungan sosial dengan orang lain.

Rasulullah SAW telah mengajarkan umat Muslim untuk mengendalikan emosi dan menjaga hati tetap tenang dalam berbagai situasi.

Namun, hal ini seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang, terutama di tengah kehidupan modern yang penuh dengan tekanan dan godaan. Untuk itu, doa menjadi senjata utama dalam menjaga ketenangan hati saat berpuasa.

Berikut doa yang bisa Sobat Holopis amalkan untuk menahan emosi ketika sedang berpuasa:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah”Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadamu,” (HR. Thabrani).

Dalam menjalani ibadah puasa, mengelola emosi merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Doa menjadi senjata utama dalam menghadapi berbagai ujian emosi.

Dengan mengamalkan doa yang diajarkan dalam Islam dan menjaga konsistensi dalam berdoa, kita dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih tenang dan penuh kesabaran.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Posisi Seks di Dalam Mobil agar Tidak Goyang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhubungan intim menjadi salah satu kebutuhan hidup berumah tangga, baik pejuang garis dua, maupun pejuang rumah tangga. Namun...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :