DaerahJatimCek Prakiran Lengkap Cuaca Jatim Hari Ini

Cek Prakiran Lengkap Cuaca Jatim Hari Ini

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) hari ini, Sabtu 30 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jatim hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah hingga cerah berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan yang bakal mengguyur sejumlah wilayah Jatim hari ini.

Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, meskipun dengan durasi yang pendek.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Adapun menurut BMKG, potensi hujan petir tersebut bakal terjadi pada rentang waktu siang hingga sore ini di wilayah Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo dan Lumajang.

Selanjutnya, cuaca Jatim bakal kembali cerah berawan di hampir seluruh wilayah. Namun masih ada potensi cuaca berawan dengan intensitas tebal di beberapa wilayah.

Selain prakiraan tentang cuaca, BMKG juga turut merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini bakal berkisar antara 17 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 50 – 100 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bus Mira Masuk Parit di Ngawi, Kernet Tewas Puluhan Penumpang Terluka

Sebuah bus bertrayek antar kota antar provinsi (AKAP), PO. Mira jurusan Surabaya - Jogjakarta mengalami kecelakaan di Ngawi, Jawa Timur, pada Jumat (23/8) petang.

Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah Janda di Madiun

Menyusul peristiwa pagi sebelumnya yang melanda sebuah toko bangunan di Jl. Ciliwung, Kota Madiun, kini insiden serupa kembali membakar sebuah rumah di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Selasa (20/8).

Geger! Pria di Magetan Tewas di Atas Pohon, Diduga Tersengat Listrik

Warga sekitar Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (18/8), dihebohkan adanya seorang pria tewas tersangkut dahan di atas pohon setinggi 8 meter. Tewasnya korban diduga akibat tersengat arus listrik, lantaran di sekitar jasad korban terdapat jaringan listrik PLN.

Pernik HUT Ke-79 RI, Merah Putih Berkibar Tertinggi di Madiun

Hotel Aston Madiun, yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono, turut menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pada hari Sabtu (17/8).