BMKG Prediksi Cuaca Jabar Hari Ini Bakal Didominasi Hujan, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Prakiraan cuaca Jabar atau Jawa Barat menjadi informasi yang penting untuk diperhatikan, utamanya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, cuaca Jabar (Jawa Barat) hari ini, Sabtu (30/3) bakal diawali dengan cuaca cerah berawan, yang kemudian dilanjut dengan cuaca hujan pada siang harinya.

Dalam kolom peringatan cuaca BMKG bahkan disebutkan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar pada rentang waktu menjelang siang hingga menjelang malam nanti.

“Waspada potensi hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG sebegaimana dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Adapun kondisi cuaca tersebut diprediksi BMKG bakal mengguyur sejumlah wilayah, yakni wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur,

Kemudian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kota Depok, Kab dan Kota ekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Cirebon, Kab Indramayu.

Lebih lanjut, BMKG tak hanya merilis informasi prakiraan cuaca saja, tetapi juga informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 19 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 55 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sejumlah Rumah Warga Rusak Pasca Gempa di Kuningan

Bencana gempa bumi berkekuatan 4,1 SR melanda wilayah Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/7).

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Kejari Karawang Siap Bantu Sengketa Hutang Air Baku Perumdam Tirta Tarum ke PJT II

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menyatakan kesiapannya untuk membantu memfasilitasi penyelesaian sengketa utang piutang antara Perumdam Tirta Tarum dan Perusahaan Umum Jasa Tirta II (PJT II).

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...