BerandaNewsRagam4 Tips Makan Tak Terburu-buru Saat Berbuka Puasa

4 Tips Makan Tak Terburu-buru Saat Berbuka Puasa

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat berbuka puasa, rasa ingin memakan semua santapan yang ada di depan mata memang sulit untuk ditahan. Sobat Holoois biasanya langsung merasa tergesa-gesa untuk segera menyantap hidangan yang sudah menanti dengan sabar di atas meja.

Namun, terlalu cepat menyantap makanan saat perut sedang kosong bisa memberikan rasa tak nyaman dan begah loh. Cara tersebut juga tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini 4 tips agar kamu bisa makan secara perlahan dan membuat perut tetap terasa nyaman.

1. Mulailah dengan Makanan Ringan

Ketika berbuka puasa, jangan langsung menyerbu hidangan utama. Mulailah dengan makanan ringan seperti kurma atau segelas air putih. Ini membantu tubuh untuk mempersiapkan sistem pencernaan secara perlahan dan mengurangi risiko terjadinya gangguan pencernaan.

2. Kunyahlah Makanan dengan Perlahan

Ketika mulai makan, pastikan untuk mengunyah makanan dengan perlahan. Cobalah untuk menggigit makanan setidaknya 20 hingga 30 kali sebelum menelannya. Mengunyah makanan dengan baik membantu dalam pencernaan dan penyerapan nutrisi yang lebih baik oleh tubuh. Selain itu, ini juga membantu Sobat Holopis merasakan kenyang lebih cepat sehingga kamu tidak akan terlalu banyak makan secara berlebihan.

3. Nikmati Setiap Gigitan

Saat makan, fokuslah pada setiap gigitan yang ambil. Rasakan tekstur, rasa, dan aroma makanan dengan seksama. Ini membantu kamu lebih menikmati makanan serta membuat pengalaman makan menjadi lebih bermakna. Dengan demikian, Sobat Holopis akan lebih cenderung untuk menghargai setiap hidangan yang dikonsumsi.

4. Berhenti Sesekali untuk Bernapas

Selama makan, berhenti sejenak untuk bernapas dan menikmati momen. Ini memungkinkan tubuh untuk memberi sinyal kenyang secara lebih tepat waktu, sehingga kamu dapat menghindari overeating atau makan terlalu banyak.

Pelan-pelan buka puasanya ya, Sobat Holopis.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ketindihan Tengah Malam? Kenali Gejala Sleep Paralysis

Ketindihan, atau yang dikenal juga dengan sebutan sleep paralysis, adalah pengalaman yang umum tetapi seringkali menakutkan yang terjadi ketika seseorang terbangun dari tidur tetapi tidak dapat bergerak atau berbicara.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :