BerandaNewsTeknoWhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Kirim Foto dan Video Kualitas HD Secara Otomatis

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Kirim Foto dan Video Kualitas HD Secara Otomatis

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto maupun video dengan kualitas lebih tinggi, yakni High Definition (HD) secara otomatis.

Dengan kata lain, pengguna nantinya tidak perlu repot lagi memilih kualitas media yang ingin mereka kirim dengan menekan ikon HD di layar saat akan mengirim foto maupun video.

Fitur baru ini disematkan WhatsApp pada menu Penyimpanan dan data, dan diberi judul Media Upload Quality. Di sana, pengguna dapat memilih dua opsi kualitas yang tersedia, yakni kualitas standar dan HD.

Saat memilih kualitas standar, penerima akan mendapatkan media dalam file yang sudah terkompresi untuk pengiriman lebih cepat, namun dengan konsekuensi media yang diterima memiliki kualitas yang rendah.

Namun saat memilih kualitas HD, pengguna akan mendapat media dengan kualitas tinggi. Namun tidak bisa dipungkiri, file yang diterima akan memakan ruang file enam kali lebih banyak, dan jelas proses pengiriman file akan lebih lambat.

Meski demikian, WhatsApp tetap menyediakan tombol pilihan kualitas di layar berbagi media. Hal memungkinkan para pengguna mengirim beberapa file dalam pengaturan kualitas yang berbeda apabila diperlukan.

Adapun fitur baru dari aplikasi besutan Meta ini ditemukan oleh WABetaInfo dalam versi beta WhatsApp untuk Android 2.24.7.17. Fitur ini tengah dalam diuji coba oleh sejumlah penguji beta, dan akan dirilis kepada para pengguna yang masuk program Beta Google Play pada pekan depan.

Setelah semua masalah yang muncul saat versi beta telah teratasi, seluruh pengguna akan mendapat fitur baru tersebut dalam versi stabilnya dengan melakukan pembaruan di Google Play Store.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :