Cuaca Jateng Hari Ini Masih Berpotensi Turun Hujan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 29 Maret 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal diawali dengan cuaca berawan pada pagi hari ini. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan siang.

Kemudian pada siang harinya, BMKG juga memprediksi cuaca Jateng umumnya bakal turun hujan ringan. Namun untuk beberapa wilayah, terdapat potensi petir atau kilat dan angin kencang yang turut menyertai.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Dataran tinggi, Pantura, sebagian Solo Raya, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

Adapun secara rinci, potensi hujan yang dapat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang itu terjadi di wilayah Temanggung dan Magelang pada siang hari nanti.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jateng 7 September 2024, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 7 September 2024.

Dinas PUPR Jepara Ungkap Progres Perubahan Status Sejumlah Ruas Jadi Jalan Nasional

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengungkap perkembangan terkait usulan peningkatan status sejumlah ruas jalan di Jepara, dari jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Anggaran Belum Tersedia, Dinas PUPR Jepara Cuma Bisa ‘Nambal’ Lewat Program Klinik Jalan

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan jalan di berbagai wilayah, meskipun anggaran belum tersedia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru