BerandaNewsRagamHindari 4 Makanan Ini Saat Sahur agar Tidak Lemas saat Puasa

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur agar Tidak Lemas saat Puasa

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puasa merupakan ibadah yang penting bagi umat Islam, di mana mereka menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas lainnya dari fajar hingga matahari terbenam. Karena itu lah sahur, sangat penting untuk memberikan energi yang cukup untuk menjalankan puasa dengan kuat dan bertenaga sepanjang hari.

Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur agar tetap menjaga kekuatan dan kenyamanan selama berpuasa.

Apa saja sih makanan tersebut?

1. Makanan Berlemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi seperti makanan gorengan, daging berlemak, dan hidangan berminyak lainnya sebaiknya dihindari saat sahur. Lemak yang tinggi dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, namun lambat dicerna oleh tubuh, sehingga dapat membuat Sobat Holopis merasa lemas dan tidak bertenaga selama puasa.

2. Makanan Manis Berlebihan

Makanan manis berlebihan, seperti kue, permen, dan minuman bersoda, dapat memberikan lonjakan energi singkat namun diikuti oleh penurunan energi yang drastis. Hal ini dapat membuat kamu merasa lemas dan lesu selama berpuasa.

3. Makanan Berprotein Tinggi

Meskipun protein penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, mengonsumsi makanan berprotein tinggi secara berlebihan saat sahur dapat membuat Anda merasa kenyang berat dan lamban selama puasa. Hindari makanan seperti daging merah berlemak, telur dalam jumlah besar, dan produk susu yang tinggi lemak.

4. Makanan yang Mengandung Kafein Berlebihan

Minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, dan minuman energi, sebaiknya dihindari saat sahur. Kafein dapat meningkatkan risiko dehidrasi dengan meningkatkan produksi urine, sehingga dapat membuat kamu merasa kekurangan cairan selama puasa.

Selain itu, kafein juga dapat menyebabkan gangguan tidur, yang dapat mengurangi energi dan konsentrasi selama berpuasa.

Sobat Holopis sahur dengan apa hari ini?

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :