BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia Putus Rekor 20 Tahun Tak Pernah Menang di Markas Vietnam

Timnas Indonesia Putus Rekor 20 Tahun Tak Pernah Menang di Markas Vietnam

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia menang telak kontra Vietnam 3-0 tanpa balas, hasil itu pun sekaligus memutus rekor tak pernah menang skuad Garuda di markas Vietnam dalam 20 tahun terakhir.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) malam WIB.

Timnas Indonesia menang 3-0 tanpa balas, tiga gol kemenangan skuad Garuda pun dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8′.

Hasil kemenangan itu membawa Timnas Indonesia ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengoleksi tujuh poin dalam dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Menariknya, kemenangan itu sekaligus memutus rekor buruk Timnas Indonesia yang selalu kalah ketika main di markas Vietnam dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Seperti diketahui, melawat ke My Dinh memang bukan hal mudah bagi Indonesia. Kali terakhir Indonesia menang di sana pada 11 Desember 2004 pada ajang Piala Tiger yang kemudian berubah menjadi Piala AFF.

Kala itu, Indonesia menang 3-0 berkat gol-gol dari Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jayakesuma. Setelah itu, mereka 2 kali kalah dan 4 kali imbang.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia kemudian tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Yusril Ramal Isi Kesimpulan Sengketa Pilpres di MK

Ketua tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa mereka akan menyerahkan hasil kesimpulan sengketa Pilpres ke Mahkamah konstitusi pada Selasa (16/4) besok.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :