Prabowo Subianto Terima Surat Ajakan Peningkatan Kerja Sama dari Kanselir Jerman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima surat dari Kanselir Jerman Olaf Scholz yang berisi ajakan kerja sama bidang pertahanan.

Surat itu diterima saat Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E. Mr.Thomas Graf di Ruang Kerja Menhan, Jakarta, Senin (25/3).

Pertemuan pejabat kedua negara ini menyoroti pentingnya hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

“Kami menyambut baik pengembangan kemitraan strategis dengan Jerman,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dalam pernyataan tertulis tersebut disampaikan bahwa Pemerintah Jerman ingin mengembangkan kemitraan strategis lebih lanjut dalam menjaga perdamaian dan keamanan berdasarkan hukum internasional.

Kunjungan ini pun kemudian dianggap Prabowo Subianto sebagai langkah positif dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman ke depan di bidang pertahanan.

“Jerman merupakan mitra komprehensif yang penting bagi Indonesia dalam berbagai sektor, termasuk pertahanan,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Sosok yang Berpotensi Gantikan Prabowo Subianto Sebagai Menhan

Pengganti Prabowo Subianto sebagai Menhan (Menteri Pertahanan) saat ini tengah menjadi sorotan penting.

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.

Gerindra Rayu PKB : Kami Tunggu di Pemerintahan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mencoba merayu PKB bergabung di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.