Erick Thohir Sebut Kemenangan Lawan Vietnam Bukti Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menilai, hasil yang didapat Timnas Indonesia melawan Vietnam tersebut jadi bukti bahwa skuad Garuda sudah lebih baik dari sisi kualitas hingga mental bertanding.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3) malam WIB.

Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 tanpa balas, tiga gol tersebut dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen di menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di pengujung laga.

Hasil itu jadi kemenangan kedua secara beruntun Timnas Indonesia kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana pada pertemuan pertamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad Garuda menang 1-0 tanpa balas.

Menariknya lagi, hasil kemenangan di Vietnam jadi tonggak bersejarah, dimana rekor buruk Timnas Indonesia yang tidak pernah menang melawan Vietnam di kandangnya sejak 2004 lalu, kini sudah terpecahkan.

Rentetan kemenangan itu juga membawa Timnas Indonesia duduk manis di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan satu kali kekalahan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi,” ungkap Erick Thohir, seperti dikutip Holopis.com.

“Terakhir kita menang di Vietnam itu saat Piala AFF yang namanya masih Piala Tiger pada 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signfikan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Indonesia Menanti di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Lawan Malaysia atau Thailand?

Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun kini menanti pemenang laga antara Malaysia kontra Thailand di Grup B.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.