BerandaNewsOlahragaErick Thohir Sebut Kemenangan Lawan Vietnam Bukti Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik

Erick Thohir Sebut Kemenangan Lawan Vietnam Bukti Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menilai, hasil yang didapat Timnas Indonesia melawan Vietnam tersebut jadi bukti bahwa skuad Garuda sudah lebih baik dari sisi kualitas hingga mental bertanding.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia baru saja bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3) malam WIB.

Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 tanpa balas, tiga gol tersebut dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen di menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di pengujung laga.

Hasil itu jadi kemenangan kedua secara beruntun Timnas Indonesia kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana pada pertemuan pertamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad Garuda menang 1-0 tanpa balas.

Menariknya lagi, hasil kemenangan di Vietnam jadi tonggak bersejarah, dimana rekor buruk Timnas Indonesia yang tidak pernah menang melawan Vietnam di kandangnya sejak 2004 lalu, kini sudah terpecahkan.

Rentetan kemenangan itu juga membawa Timnas Indonesia duduk manis di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan satu kali kekalahan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi,” ungkap Erick Thohir, seperti dikutip Holopis.com.

“Terakhir kita menang di Vietnam itu saat Piala AFF yang namanya masih Piala Tiger pada 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signfikan,” imbuhnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ketindihan Tengah Malam? Kenali Gejala Sleep Paralysis

Ketindihan, atau yang dikenal juga dengan sebutan sleep paralysis, adalah pengalaman yang umum tetapi seringkali menakutkan yang terjadi ketika seseorang terbangun dari tidur tetapi tidak dapat bergerak atau berbicara.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :