BerandaNewsEkobizTren Penguatan IHSG Diproyeksi Berlanjut, 6 Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Tren Penguatan IHSG Diproyeksi Berlanjut, 6 Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, Selasa (26/3), dengan pergerakan pada resistance 7.400, pivot 7.380, dan support 7.300.

Perusahaan efek Phintraco Sekuritas menyampaikan analisa mereka, bahwa IHSG telah memasuki resistance area 7.350 – 7.400 pada Senin (25/3) kemarin. Hal itu bersamaan dengan pergerakan tersebut, terbentuk golden cross pada oversold area pada Stochastic RSI.

“Dengan demikian, IHSG hari ini berpotensi melanjutkan penguatannya dan uji batas atas resistance di 7.400,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Phintraco menambahkan, bahwa terdapat sejumlah sentimen yang berpengaruh terhadap pergerakan bursa saham hari ini, salah satunya yakni data Germany GfK Consumer Confidence April 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun investor global saat ini tengah menanti rilis data tersebut yang dijadwalkan pada hari ini, dimana data yang ada diperkirakan bakal menurun menjadi 27,8 dari yang sebelumnya 29 di Maret 2024.

Di Amerika Serikat (AS), Phintraco Sekuritas menyebut, bahwa data House Price Index diekspektasikan tumbuh 0,2% mom di Januari 2024 dari 0,1% mom di Desember 2023. Adapun New Home Sales di Februari 2024 diperkirakan meningkat menjadi 675 ribu dari 661 ribu di Januari 2024.

Tak hanya itu, sentimen juga dari dalam negeri, Phintraco Sekuritas menyebut, pelemahan nilai tukar mata uang rupiah tertahan di kisaran Rp15.795 pada Senin kemarin.

“Pelemahan terhadap nilai dolar AS seiring dengan aksi net-sell asing di surat utang seiring dengan peningkatan risiko di Indonesia,” papar Phintraco Sekuritas.

Dari berbagai sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan enam saham yang berpeluang jadi ladang cuan hari ini. Keenam saham diantaranya yakni CFIN, ADRO, PANI, BNGA, ASSA, dan SMDR.

Perlu diingat, bahwa artikel ini adalah proyeksi dari perusahaan efek Phintraco Sekuritas. Keputusan investasi pada dasarnya ditentukan oleh investor, yang dalam hal ini adalah Sobat Holopis sendiri.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS