BerandaNewsPolhukamMenko Polhukam Hadi Jauh-jauh ke Bangkalan Cuma Bilang Indonesia Kondusif

Menko Polhukam Hadi Jauh-jauh ke Bangkalan Cuma Bilang Indonesia Kondusif

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama para pimpinan serta pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Kholil di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Menko Polhukam menyampaikan bahwa situasi dan kondisi Indonesia saat ini aman dan kondusif pasca pemungutan suara serta pengumuman hasil penghitungan suara oleh KPU RI pada hari Rabu, 20 Maret 2024.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat dan yang hadir di sini, situasi negara dalam kondisi aman, tentram dan kondusif,” ujar Menko Polhukam Hadi, Selasa (26/3) seperti dikutip Holopis.com.

Hal ini disampaikan Hadi, bahwa kondusifitas nasional tersebut tak lepas dari peran ulama dan kiai di seluruh Indonesia, termasuk di Madura.

Alhamdulillah. Karena berkat kerja sama seluruh komponen, dari doa para Kyai, para Ustad, supaya pelaksanaan Pemilu sampai dengan pengumuman dan pelantikan presiden dan wakil presiden nanti suasananya aman,” ujarnya.

Menko Polhukam juga menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa tetap harus dijaga. Sehingga ini yang menjadi alasan mengapa dirinya melakukan road show ke seluruh pesantren di Indonesia untuk menyampaikan pesan damai dan sejuk.

“Itulah sebabnya saya melaksanakan safari. Dari Bangkalan saya akan menuju ke Tebuireng dan juga Yogyakarta di Krapyak,” terang Hadi.

Pada kesempatan itu, mantan Panglima TNI tersebut juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syaichona Moh. Kholil bin Abdul Lathif atau Mbah Kholil. Syaichona adalah seorang ulama orang yang sangat dihormati dan disegani oleh para jamaahnya hingga sampai dengan saat ini.

“Tadi sudah dibicarakan (pemberian gelar pahlawan Syaichona Moh. Kholil). Pj. Gubernur Jatim juga mendukung, ini sedang diproses. Mudah-mudahan akan segera diproses di Kementerian Sosial. Nantinya apabila sudah dicek dan disetujui kami akan ajukan sesuai dengan mekanisme yang ada,” paparnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

HT Bayern Munchen vs Arsenal : Masih Imbang Tanpa Gol

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Arsenal untuk babak pertama masih imbang tanpa gol dari kedua tim.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :