Korlantas Bentuk Tim Pengurai Kemacetan saat Momen Lebaran 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membentuk tim pengurai kemacetan untuk menghadapi momen Lebaran 2024. Tim tersebut tediri dari jajaran Polda Banten hingga Polda Jawa Timur.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, bahwa pihaknya membekali tim pengurai kemacetan tersebut sebanyak 500 motor untuk memudahkan mereka dalam melaksanakan patroli.

“Hari ini kita penyerahan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan,” kata Aan Suhanan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Aan menjelaskan, pembentukan tim tersebut tak lain adalah untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas saat selama periode Lebaran 2024, baik itu saat mudik maupun arus balik, mengingat sebanyak 193,6 juta jiwa diprediksi bakal melakukan perjalanan mudik.

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik.

“Melihat anev tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan,” bebernya.

Aan menyampaikan, bahwa tim pengurai macet ini diharapkan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas ataupun pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik.

“Nanti cara bertindaknya melakukan patroli sesuai dengan jam rawannya, kemudian apabila dari Command Center ada laporan gangguan, titik macet, tim ini yang akan turun untuk mengurai kemacetan,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru