NewsEkobizZulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Tak Naik

Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Tak Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, atau yang akrab disapa Zulhas memastikan harga bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Lebaran tidak akan mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Zulhas usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral. Dia menyampaikan, bahwa stok bahan pokok saat ini dalam kondisi yang cukup. Sehingga tidak akan membuat harganya melambung naik.

“Stoknya cukup banyak, beres, sudah panen dan hampir panen raya, cabai, bawang juga sekarang musimnya bagus,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meminta warga di daerah untuk menggunakan bantuan cadangan yang ada untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga.

Tak hanya itu, Ketua Umum Patai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengaku telah mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying dengan membeli bahan pokok secukupnya saja.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang Lebaran dan selama bulan suci Ramadan, bahan pokok ketersediaannya lebih dari cukup, banyak,” kata Zulhas.

“Jadi tidak usah khawatir, membeli seperlunya saja karena ketersediaan setok beras, gula, ayam, telur, bawang, cabai, semuanya, lebih dari cukup,” imbaunya.

Sebagaimana diketahui, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun rapat ini digelar bersama dengan seluruh kementerian, serta lembaga terkait. Turut hadir dalam rakor tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan pejabat utama di Mabes Polri.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.