BerandaNewsEkobizRamadan Bawa Berkah Bagi Pengusaha Katering

Ramadan Bawa Berkah Bagi Pengusaha Katering

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JEPARA – Bulan suci Ramadan nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya bagi para pelaku UMKM di bidang katering dan restoran.

Salah satu pelaku usaha katering di Jepara, Jawa Tengah, Ahmad Junaedi mengaku, bahwa usaha katering yang digelutinya sejak tahun 2013 selalu mendapat omset besar saat memasuki bulan-bulan Ramadan seperti sekarang ini. Hal itu tak lain karena banyaknya pesanan katering dari konsumen.

Alhamdullilah hampir setiap tahun, omset usaha katering kami melonjak terus saat Ramadan, karena memang banyak pesanan waktu bulan puasa,” kata Junaedi kepada Holopis.com, Senin (25/3).

Dia menuturkan, jenis pesanannya yang masuk kepadanya bermacam-macam, mulai dari paket nasi untuk kebutuhan buka puasa bersama, hingga pesanan kue Ramadan.

“Pesanannya macam-macam, ada yang pesan nasi kotak, ada juga yang pesan kue. Tapi yang kue ini biasanya mendekati Lebaran baru ada pesanan yang masuk,” terangnya.

Junaedi menuturkan, pesanan yang masuk pada momen Lebaran tahun 2024 ini terbilang mengalami peningkatan. Seiring dengan pulihnya perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Alhamdulillah di tahun ini pesanan tambah banyak. Biasanya seminggu tiga kali, ini bisa sehari pasti ada pesanan. Mungkin karena udah gak covid lagi ya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Junaedi berharap, hasil positif tersebut tidak hanya berlangsung saat momen Ramadan saja. Ia juga berharap harga bahan pokok yang mengalami kenaikan belakangan waktu terakhir ini dapat segera turun.

Meski mengeluh harga bahan pokok yang mahal, namun Junaedi masih bersyukur keuntungan yang diperolehnya masih lebih dari cukup karena banyaknya pesanan yang masuk.

“Kalo bicara harapan ya tentu semoga ramainya tidak hanya saat momen tertentu. Sama mudah-mudahan harga bahan pokok bisa turunlah. Kalo sekarang ini kan masih mahal. Untung pesanan banyak, jadi masih Alhamdullilah,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ini Daftar 23 Pemain yang Diboyong STY Jalani Laga Piala Asia U-23

Shin Tae-yong telah memutuskan sejumlah nama yang akan bergabung dalam skuad Garuda Muda yang akan bertarung dalam kontestasi Piala Asia U-23.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :