HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) hari ini, Senin 25 Maret 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal berawan. Bahkan kondisi cuaca di seluruh wilayah Jateng pada pagi ini bakal berawan.

Meski begitu, BMKG memprediksi adanya potensi hujan yang kemungkinan bakal melanda Jateng pada siang nanti. BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat dengan durasi singkat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah, Dataran tinggi, dan sekitarnya pada siang/sore – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Adapun secara rinci, potensi hujan ringan hingga lebat bakal melanda wilayah Banjarnegara, Boyolali, Klaten, Purbalingga, Purwokerto, Magelang, Mungkid, Wonosobo, Salatiga, Slawi, Sukoharjo, dan Temanggung pada siang hari ini.

Kemudian malamnya potensi hujan tersebut meluas hingga ke wilayah Cilacap, Kajen, Karanganyar, Kebumen, Purwodadi, Purworejo, Sragen, Surakarta, dan Wonogiri.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.