BerandaNewsRagamHindari Macet, Masyarakat Diimbau Mudik Lebih Awal

Hindari Macet, Masyarakat Diimbau Mudik Lebih Awal

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat diimbau untuk lebih awal dalam melakukan mudik Lebaran di tahun 2024 ini. Imbauan itu sebagaimana disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan, imbauan itu disampaikan agar masyarakat bisa menghindari potensi kemacetan yang biasa terjadi di masa-masa mudik Lebaran, dimana puncak arus mudik Lebaran pada tahun ini diprediksi terjadi mulai H-4 Lebaran.

“Oleh karenanya kita mengimbau sebagian anak-anak yang sudah libur bisa mudik lebih awal,” kata Budi usai menghadiri Rakor Lintas Sektoral di Jakarta, Senin (25/3) yang dikutip Holopis.com.

Selain itu, Budi juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor karena sangat berbahaya. Ia kembali mengingatkan, bahwa sejumlah institusi seperti Polri, BUMN, TNI telah memberikan mudik gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun rapat ini digelar bersama dengan seluruh kementerian, serta lembaga terkait. Turut hadir dalam rakor tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan pejabat utama di Mabes Polri.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Begini Kata Sri Mulyani soal Dolar AS yang Makin Kuat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbicara terkait semakin menguatnya nilai mata uang Dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah dalam beberapa waktu belakangan ini.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :