Puja Puji Kuyt untuk Xabi Alonso

Xabi Alonso
Xabi Alonso, Manajer Bayer Leverkusen. [Foto : Bayer Leverkusen]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xabi Alonso sedang menjadi sorotan dunia sepakbola saat ini, karena sepak terjangnya bersama Bayer Leverkusen di luar ekspektasi banyak orang. Eks Liverpool yang juga bekas rekannya di Liverpool yakni Dirk Kuyt memuji betul bagaimana kapasitas seorang Xabi Alonso.

Sebelumnya diketahui, Xabi Alonso saat ini sedang harum namanya, dan tengah menjadi incaran banyak klub seperti Liverpool, Bayern Munchen hingga Real Madrid.

Terutama Liverpool, Xabi Alonso sangat dikaitkan betul dengan The Reds, mengingat klub Merseyside tersebut musim depan akan ditinggal suksesornya yakni Jurgen Klopp.

“Saya mengikuti perkembangannya dan langkah-langkah yang diambil dalam karirnya. Saya rasa dia melangkah dengan sangat stabil, menangani sejumlah tim U-23 tapi kemudian mendapatkan kesempatan pertama di Bayer Leverkusen dan menurut saya itu langkah yang tepat,” ungkap Kuyt, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Kuyt menilai bahwa Bayer Leverkusen naik level berkat sentuhan Xabi Alonso sendiri.

“Semua berkat sentuhannya, dia membawa mereka ke level lanjut dan karena tiba-tiba dia menantang untuk titel liga di Jerman dan itu adalah sesuatu yang sangat spesial,” tambahnya.

“Sekarang Xabi ada di sana dan rasanya orang-orang hampir tak percaya ada klub selain Bayern Munich yang akan memenangi liga. Itu menunjukkan kualitas seorang manajer seperti Xabi Alonso,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, Bayer Leverkusen sendiri saat ini ada di posisi pertama klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 70 poin dalam 26 pertandingan.

Hebatnya, Bayer Leverkusen belum merasakan kekalahan hingga saat ini, dengan 22 kemenangan dan empat imbang.

Bahkan, unggul 10 poin dari sang juara bertahan Bayern Munchen yang ada di peringkat kedua. Hal itu membuat Bayer Leverkusen selangkah lebih dekat merangkul gelar juara Bundesliga musim 2023/2024.

Exit mobile version