HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Barcelona, Joan Laporta secara terang-terangan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menjual Lamine Yamal, sekalipun sudah ada tawaran yang masuk.

Sebelumnya diketahui, bahwa memang Lamine Yamal tengah harum namanya bersama Barcelona. Bagaimana tidak, ia baru berusia 16 tahun, namun sudah menjadi pemain andalan bagi Blaugrana.

Dalam 39 pertandingannya bersama Barcelona di seluruh kompetisi, Lamine Yamal telah mengoleksi enam gol dan tujuh assists.

Menimbang performa yang cukup gemilang itu, tentu Lamine Yamal jadi aset yang besar untuk jangka panjang bagi Barcelona.

Maka dari itu, Laporta menegaskan bahwa Barcelona tidak akan menjual Lamine Yamal walau sudah ada tawaran yang menghampirinya, dan sekalipun Blaugrana masih diterpa masalah finansial.

“Jika kami mengatakan tidak (soal tawaran transfer Lamine Yamal), meski karena sedang dalam proses pemulihan ekonomi, kami melihat akan ada solusi yang hadir,” ungkap Laporta, seperti dikutip Holopis.com.

Laporta juga mengungkapkan bahwa tidak hanya Lamine Yamal, sejumlah pemainnya seperti De Jong, Gavi, Pedri, dll juga sudah ditawar klub lain, namun Barcelona enggan melepasnya.

“Kami juga memiliki tawaran untuk De Jong, Fermin, Balde, Gavi, Pedri, atau Araujo, tapi kami tidak ingin menjualnya. Dengan nama-nama tersebut, saya sebutkan, kam bisa mendapatkan hampir 1 miliar Euro,” ujarnya lagi.

“Kami tidak akan menjual pemain kecuali salah satu dari mereka mengatakan ingin hengkang. Kami sangat puas dengan semuanya, dan selain itu, transfer akan sangat selektif untuk memperkuat posisi tertentu,” imbuhnya.