Hari TBC Sedunia 2024 : Tema dan Link Twibbonnya

Hari TBC Sedunia 2024
Flyer Hari TBC Sedunia 2024. [Foto : WHO]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari TBC Sedunia merupakan peringatan tahunan yang berlangsung setiap tanggal 24 Maret. Pada tahun ini, Hari TBC Sedunia jatuh pada hari ini, Minggu (24/3).

Dikutip Holopis.com dari laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peringatan Hari TBC Sedunia 2024 mengusung tema ‘Yes! We can end TB!’, atau yang dalam bahasa Indonesia ‘Ya! Kita Bisa Mengakhiri TB!’.

Tema tersebut diambil dengan maksud untuk menyampaikan pesan harapan, bahwa kembali ke jalur yang benar untuk membalikkan keadaan dalam melawan epidemi TBC masih sangat dimungkinkan untuk dicapai melalui sejumlah langkah.

Disebutkan WHO, bahwa hal tersebut dapat dicapai melalui kepemimpinan tingkat tinggi, peningkatan investasi dan penerapan rekomendasi WHO yang baru dengan lebih cepat.

Menyusul komitmen yang dibuat oleh para Kepala Negara pada pertemuan Tingkat Tinggi PBB pada tahun 2023 untuk mempercepat kemajuan dalam mengakhiri TBC, fokus tahun ini beralih untuk mewujudkan komitmen tersebut menjadi tindakan nyata.

Adapun aksi nyata itu dibutuhkan untuk membantu negara-negara di dunia dalam meningkatkan akses layanan kesehatan terhadap pengobatan pencegahan TBC.

Untuk itu, WHO akan merilis sebuah kasus investasi untuk meningkatkan penerapan pengobatan pencegahan TBC secara global. Namun WHO sendiri belum memberikan informasi lanjutan kapan pastinya kasus investasi tersebut dirilis.

Terlepas dari itu, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk ikut menyampaikan pesan harapan untuk melawan TBC, sebagaimana yang maksud WHO. Salah satunya adalah dengan membagikan foto Twibbon tentang Hari TBC Sedunia ke media sosial.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membuat twibbon dari salah datu link twibbon Hari TBC Sedunia 2024 yang telah dirangkum Holopis.com dari laman Twibbonize. Berikut daftar
Link-nya :

Exit mobile version