BerandaNewsEkobizPertamina Perbanyak Pasokan LPG untuk Jateng dan DIY

Pertamina Perbanyak Pasokan LPG untuk Jateng dan DIY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertamina memperbanyak pasokan LPG untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setidaknya terdapat penambahan hingga 394.000 tabung selama periode Maret 2024.

Dengan adanya tambahan tersebut, total penyaluran harian mencapai 1.614.150 tabung atau 8,1 persen di atas rata-rata normal penyaluran harian di Jateng dan DIY.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menyampaikan, sejak pertengahan Maret 2024 terjadi cuaca ekstrem di Jateng dan DIY.

Kondisi cuaca seperti ini, kata dia, berdampak pada tingginya gelombang di Laut Jawa, menyebabkan beberapa kapal Pertamina yang sudah tiba di pelabuhan tidak dapat bersandar hingga berhari-hari.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kondisi gelombang yang tinggi pada saat itu membuat pipa yang seharusnya dapat terpasang untuk mengalirkan stok gas dari kapal ke Terminal LPG tidak dapat kami sambungkan karena alasan keamanan,” ungkap Brasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (23/3).

Dia menyebut, kapal pengangkut suplai LPG saat ini telah bersandar di pelabuhan Semarang dan Rembang. Hal ini tentu akan mempermudah distribusi di wilayah Jateng, khususnya wilayah Jateng bagian Utara.

Dia menyebut, pihaknya akan melakukan pemulihan distribusi dilakukan secara perlahan. Pertamina pun akan menambah jam operasional penyaluran hingga penambahan stok di tingkat agen dan pangkalan.

Hal itu didasarkan pada proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir, dimana terdapat peningkatan permintaan imbas adanya hambatan penyaluran karena akses jalan yang terkena banjir.

“Sehingga kami prioritaskan penambahan stoknya, dan untuk Kota/ Kabupaten lainnya yang tidak ada penambahan, karena stoknya dirasa cukup melihat dari realisasi harian yang tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS