Bappilu Resmi Dibubarkan, Sandiaga Uno Tanpa Jabatan di PPP

Amir PPP
Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara. [Gambar : ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP secara resmi membubarkan Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) usai KPU RI secara resmi menyampaikan perolehan suara Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengungkapkan, salah satu hasil evaluasi dalam rapat yang digelar internal partai, mereka menganggap Bappilu yang dipimpin oleh Sandiaga Uno sudah waktunya dibubarkan.

“Dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya,” kata Amir Uskara dalam keterangannya pada Jumat (22/3) yang dikutip Holopis.com.

Tugas Bappilu itu sendiri sudah usai dengan sendirinya ketika KPU menyatakan bahwa partai berlambang Ka’bah tersebut memang tidak lolos ambang batas parlemen.

“Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP,” ungkapnya.

Amir juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi pasca kekalahan yang membuat mereka untuk pertama kalinya tidak lolos ke parlemen.

“Saya kira itu (evaluasi) pasti bisa dilakukan,” tegasnya.

KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi hasil perolehan suara Pileg 2024. Hasilnya, PPP tidak lolos ambang batas parlemen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, Rabu (20/3), PPP hanya meraih suara sebanyak 5.878.777 suara (3,87%). Hasilnya, PPP pun tidak lolos ambang batas parlemen 4 persen.

Exit mobile version