HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia sukses meloloskan dua ganda putrinya ke babak perempat final Swiss Open 2024, usai tampil ciamik di babak 16 besar.

Sebelumnya diketahui, babak 16 besar Swiss Open 2024 berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, mulai Kamis (21/3) sampai Jumat (22/3).

Dua ganda putri Indonesia yang lolos ke perempat final Swiss Open 2024 tersebut yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kejutan berhasil dibuat wakil Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dimana mereka sukses mengandaskan perlawanan wakil andalan Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan straight game langsung, 21-12 dan 21-13.

Hasil kemenangan juga didapat oleh ganda putri andalan Indonesia, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dimana mereka berhasil mengalahkan Francesca Corbett/Allison Lee asal Amerika Serikat dengan skor 21-9 dan 21-15.

Dengan demikian, kedua pasangan berhak melangkah ke babak perempat final Swiss Open 2024.

Di babak perempat final nanti, untuk pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dijadwalkan tanding melawan wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Sementara itu, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Rui Hirokami/Yuna Kato asal Jepang.

Sebagai informasi tambahan, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jadi ganda putri yang tersisa untuk mengarungi Swiss Open 2024.

Mengingat, dua wakil lainnya harus kandas di babak 16 besar, seperti Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.