PA 212 Punya Badan Otonom Khusus Bantu Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wasekjen DTN PA 212 bidang Strategi Perjuangan Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyampaikan, bahwa kepengurusan yang baru saat semakin memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Palestina, khususnya di Gaza.

“Dengan kepengurusan baru, kami sudah langsung kerja untuk bantu langsung Palestina,” kata Novel kepada Holopis.com, Kamis (22/3).

Bahkan setelah pengesahan kepengurusan baru, yang sebelumnya dipimpin oleh Ustadz Abdul Qohar Al Qudsi, dan kini dipimpin oleh KH Ahmad Sobri Lubis, PA 212 langsung menggelontorkan dana sebesar Rp35 juta untuk membantu masyarakat Palestina.

Setidaknya, bantuan itu bisa digunakan untuk membantu mereka mengakses menu sahur dan buka puasa Ramadan 1445 H.

“Dan kami sudah kirim Rp35 juta untuk rakyat Palestina untuk kebutuhan berpuasa,” ujarnya.

Di bawah komando Ahmad Sobri Lubis, Novel menyebut bahwa PA 212 sudah memiliki badan otonom yang nantinya akan lebih fokus mengelola bantuan masyarakat khusus untuk membantu masyarakat Palestina.

“Dan kami PA 212 langsung mendirikan lembaga otonom di bawah wadah PA 212, namanya Persaudaraan Cinta Al Aqsa,” terang Novel.

Dengan wadah ini, ia pun berharap agar organisasinya itu bisa lebih bermanfaat secara nyata untuk masyarakat Palestina yang sampai saat ini masih dijajah oleh zionis Israel.

“Ini adalah lembaga penggalangan dana dan aksi kemanusiaan untuk Palestina,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas, Diduga Dibunuh di Iran

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh meninggal dunia terbunuh di Teheran Iran. Kabar itu diumumkan oleh kelompok militant Palestina tersebut pada hari Rabu (31/7).

Olimpiade Paris 2024 : Timnas Israel Dicemooh! ‘Free Palestine’ pun Terpampang

Timnas Israel harus rela disoraki ketika lagu kebangsaannya berkumandang pada cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Bahkan, slogan bertuliskan 'Free Palestine' pun terpampang jelas di dalam stadion.

Lagi-lagi, Puluhan Rakyat Palestina Tewas Setelah Diusir Israel

Kementerian Kesehatan di Gaza yang saat ini dikuasai Hamas mengumumkan bahwa Israel kembali menewaskan 70 warga Palestina.

Indonesia Desak Israel Segera Akhiri Kedudukannya di Palestina

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mendesak Israel untuk segera mengakhiri pendudukan ilegalnya di wilayah Palestina, yang belakangan ini menimbulkan banyak korban jiwa.

Heboh 5 Cendekiawan NU Malah Temui Presiden Israel, PBNU Bereaksi

Tindakan 5 (lima) Cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) membuat heboh publik. Pasalnya, kelima orang tersebut bertemu dan berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 1 Agustus di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 1 Agustus 2024.