BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia vs Vietnam : Erick Thohir Berpesan Begini

Timnas Indonesia vs Vietnam : Erick Thohir Berpesan Begini

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel sengit antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berpesan sekaligus mengingatkan bahwa laga ini menjadi penting untuk Indonesia bisa tampil di level dunia.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan berlangsung dalam dua leg.

Untuk leg pertama, Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (21/3).

Sedangkan leg kedua Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) mendatang.

Indonesia akan turun dengan skuad seadanya pada pertandingan nanti, mengingat sejumlah pemain inti akan absen, seperti Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu, kemudian ada Jordi Amat, Elkan Baggott hingga Yance Sayuri yang sama-sama mengalami cedera.

Belum lagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3).

Beban berat nampaknya dipikul Timnas Indonesia jika menilai statistik pertemuan kedua tim seperti apa. Dalam lima pertemuan terakhirnya, Skuad Garuda hanya bisa meraih satu kali kemenangan, dengan dua diantaranya imbang dan dua lainnya kekalahan.

Satu-satunya kemenangan dalam lima pertemuan terakhirnya itu pun terukir belum lama ini, yakni saat di Piala Asia, dengan kemenangan 1-0 tanpa balas.

Kendati demikian, peluang Indonesia untuk bisa memeluk kemenangan masih sangat lah besar, terlebih lagi main di kandang sendiri.

Erick Thohir pun berpesan dan mengingatkan dengan singkat untuk Timnas Indonesia, bahwa laga ini merupakan pertandingan yang penting untuk Indonesia ke depannya.

“Pertandingan penting untuk menjaga asa Timnas Indonesia bisa tampil di level dunia. Bismillah kita berikan yang terbaik untuk Indonesia hari ini,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan media sosial Instagram @erickthohir, Kamis (21/3).

https://www.instagram.com/p/C4wtpsfLkEO/?hl=id

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Cuaca Jakarta Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Ramalannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 21 April 2024.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu Until the End – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lagu berjudul Until the End merupakan salah satu lantunan hits milik band rock ternama Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Lagu Until the End...

Rekomendasi :