HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali merespon wacana pencalonan dirinya sebagai Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Jawaban itu pun disampaikan oleh Jokowi di sela-sela kegiatan kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat pada Kamis (21/3).

Jokowi awalnya senyum meringis ketika awak media menanyakan kembali tanggapan mengenai wacana tersebut. Dimana dalam tanggapannya, Jokowi kemudian menyebut bahwa dirinya hanya mau menginginkan jabatan lain.

“Ha-ha-ha, saya sementara ini Ketua Indonesia saja, ha-ha-ha,” ucap Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Jokowi mengenai maksud dari ucapannya tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian segera berlalu usai tanya jawab dilakukan.

Jokowi pun sebelumnya juga hanya berkelakar kalau dirinya setiap hari masuk Istana ketika pertanyaan mengenai jabatan Ketum Golkar itu kembali mengemuka.

“Saya tiap hari masuk Istana,” kata Jokowi pada Rabu (28/2).

Ketum Golkar Airlangga menyebut kalau Partai Golkar dan Jokowi memang sudah rapat. Airlangga mengungkap kedekatan Golkar dan Jokowi.

“Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat,” kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3).

Airlangga mengatakan Jokowi sudah dekat dengan Partai Golkar, contohnya soal iklan Golkar. Menko Perekonomian itu pun menilai Jokowi nyaman dengan partainya tersebut.

“Jadi karena sudah rapat sudah beriringan lihat saja iklan-iklan Partai Golkar bersama Pak Jokowi. Sehingga tentu itu menunjukkan bahwa kedekatan Pak Jokowi dan kenyamanan Pak Jokowi dengan Partai Golkar,” ujarnya.