HOLOPIS.COM, BANTEN – Badan Eksekutif Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia (BEM PTAI) menyatakan mendukung KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pemilu 2024.

Di mana KPU telah mengumumkan dan menetapkan hasil rekapitulasi nasional dalam rapat pleno yang dibacakan pada hari Rabu (20/3) semalam.

“Kami memberikan dukungan terhadap KPU untuk menetapkan hasil pemilihan umum 2024,” kata perwakilan BEM PTAI Ciputat, Eka Apriadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (21/3).

Ia menilai bahwa KPU harus yakin dengan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan secara berjenjang, yakni dari TPS hingga tingkat nasional. Apalagi pihaknya yakin Pemilu 2024 sudah berjalsn dengan sangat baik.

“Jangan ada keraguan, karena kami menilai sistem demokrasi kita sudah menganut sistem langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ujarnya.

Di sisi lain, Eka juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik. Salat sarunya adalah dengan memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

Ia berharap semangat ini bisa terus dilanjutkan oleh kabinet pemerintahan selanjutnya, dalam rangka menyongsong Indonesia lebih maju lagi.

“Kami di sini memberikan dukungan kepada pemerintah untuk terus berbuat dan membantu kesulitan-kesulitan rakyat agar terus berkelanjutan demi terciptanya indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Di samping itu, BEM PTAI juga mencoba memberikan kontribusi pada masyarakat, salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dengan pembagian takjil kepada masyarakat.

Hal ini juga dilakulan dalam rangka mengisi momen bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Setidaknya, pembagian takjil gratis tersebut dilakukan di 2 (dua titik lokasi yang berbeda, yakni di sekitaran depan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Tangerang Selatan, dan di depan Kampus Universitas Pamulang (UNPAM).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dari BEM PTAI Se-Indonesia kepada sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di situasi cuaca yang panas beberapa hari ini. Adapun sasarannya adalah masyarakat dan pengendara jalan di sepanjang Jalan Ir Juanda dan Jalan Surya Kencana. Kegiatan dimulai pukul 16.30 WIB, Rabu (20/3).

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Takjil tersebut kami bagikan kepada pengendara jalan yang melintas maupun pengendara yang berhenti di depan Halte UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Meskipun dalam pembagian takjil di sekitaran jalan raya, kami tetap memperhatikan imbauan dari pemerintah untuk tetap mematuhi aturan tidak mengganggu lalu lintas jalan,” ujar Eka.

Pembagian takjil tersebut melibatkan pengurus BEM PTAI yang mewakili dari setiap kampus atau universitas yg tergabung di BEM PTAI. Eka Apriadi pun menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi, rasa peduli, dan berbagi antar sesama dan langsung berdampak serta bermanfaat kepada masyarakat.

“Ini juga bagian dari kepedulian kami sesama umat manusia. Selain itu tujuannya untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun bermasyarakat serta menanamkan rasa tanggung jawab kepada pengurus maupun anggota BEM PTAI terhadap sesama yakni rasa peduli dan berbagi,” pungkasnya.