BerandaNewsRagam4 Manfaat Buah Jeruk di Bulan Ramadan, Bisa Hindari Rasa Lemas Seharian

4 Manfaat Buah Jeruk di Bulan Ramadan, Bisa Hindari Rasa Lemas Seharian

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bulan Ramadan adalah waktu di mana umat Muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Selama bulan ini, penting untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman agar tetap sehat dan bertenaga sepanjang hari. Salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan adalah jeruk.

Jeruk tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh selama puasa. Berikut adalah empat manfaat utama buah jeruk selama bulan Ramadan.

1. Kaya akan Vitamin C

Buah jeruk dikenal kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selama puasa, tubuh dapat menjadi rentan terhadap infeksi dan penyakit karena perubahan pola makan. Mengonsumsi jeruk secara teratur dapat membantu menjaga kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit.

2. Menjaga Keseimbangan Cairan

Ketika berpuasa, penting untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Buah jeruk mengandung tingkat air yang tinggi, sehingga membantu dalam menjaga tubuh terhidrasi selama periode puasa yang panjang. Mengonsumsi jeruk juga membantu menggantikan elektrolit yang hilang selama puasa, seperti natrium, kalium, dan magnesium.

3. Sumber Serat yang Baik

Jeruk juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan yang sehat. Selama bulan Ramadan, pola makan mungkin berubah, dan konsumsi serat dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga pencernaan tetap lancar. Serat dalam jeruk juga membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan saat berbuka puasa.

4. Meningkatkan Energi

Meskipun jeruk memiliki kandungan gula alami, mereka memiliki indeks glikemik yang rendah, yang berarti mereka tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tajam. Ini membuat jeruk menjadi pilihan camilan yang bagus untuk meningkatkan energi selama bulan Ramadan. Kandungan gula alami dalam jeruk juga memberikan dorongan energi yang cepat tanpa menyebabkan rasa kantuk setelah mengonsumsinya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :