Categories: Pilpres

TPN Tak Sudi Ganjar-Mahfud Kalah di Kandang Banteng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD nampaknya belum menerima hasil perolehan suara pada Pemilu 2024, terlebih dengan kekalahannya di daerah yang menjadi basis suara partai pengusung PDI Perjuangan (PDIP).

Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis yang mengaku megikuti setiap kegiatan kampanye tidak percaya dengan hasil Pemilu 2024. Pasalnya, tidak satu daerah basis suara partai berlambang banteng itu yang memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Saya sebagai deputi hukum dari paslon 03 Ganjar itu ikut kampanye ke beberapa tempat. Nah, saya tidak pernah percaya kenapa Ganjar-Mahfud tidak bisa menang di Bali padahal itu stronghold-nya PDIP. Kenapa Ganjar kalah di Jawa Tengah? Kenapa Ganjar kalah di Sulawesi Utara? Itu unbelievable,” ujar Todung dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3). .

Dia pun menduga, terjadi kesalahan pada proses pelaksanaan Pemilu 2024. Terlebih berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), paslon nomor urut 3 tersebut tercatat tidak unggul di satu provinsi manapun.

“Jadi buat saya, there is something wrong with the election. Ada yang salah dengan proses pemilihan umum ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Todung menegaskan, bahwa pihaknya di TPN Ganjar-Mahfud tidak dalam posisi menolak hasil Pemilu. Hanya saja, mereka ingin membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi selama proses pelaksanaan Pemilu berlangsung.

“Nah, bukan kita menolak pemilihan umum, kita ingin memperbaiki dan mengoreksi kesalahan-kesalahan itu,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil rekapitulasi suara di KPU, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia, dengan perolehan 96.214.691 suara.

Sementara di posisi kedua ada pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang unggul di dua provinsi tersisa, dengan perolehan 40.971-906 suara.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sendiri berada di posisi paling buncit denga perolehan suara yang hanya sebanyak 27.040.878 suara.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Bukan Eddy Rahmayadi, PKS Dukung Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut

PKS menegaskan bahwa mereka telah memilih untuk memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera…

9 menit ago

PKB Pasrah Usulan Nagita Slavina Ditolak Golkar

PKB mengaku terbuka dengan tanggapan Partai Golkar yang merasa asing dengan sosok Nagita Slavina.

24 menit ago

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP…

39 menit ago

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit…

54 menit ago

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai…

1 jam ago

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan…

1 jam ago