BerandaNewsInternasionalPresiden Vietnam Mundur Usai Setahun Menjabat, Ada Apa?

Presiden Vietnam Mundur Usai Setahun Menjabat, Ada Apa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Vietnam Vo Van Thuong mengundurkan diri dari jabatannya setelah satu tahun memimpin negara Vietnam. Partai Komunis Vietnam pun sudah menerima pengunduran diri tersebut. Pemerintah Vietnam mengatakan bahwa Thuong telah melanggar peraturan partai. Hal itu dinilai dapat merugikan opini publik.

“Kekurangan tersebut berdampak negatif pada opini publik, mempengaruhi reputasi partai, negara, dan dirinya secara pribadi,” demikian pernyataan resmi dari pemerintah Vietnam, dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Komite Sentral Partai, yang merupakan badan pengambil keputusan tertinggi di Vietnam juga menyetujui pengunguran diri Presiden Thuong.

Sementara itu, investor serta diplomat asing telah menyalahkan kampanye yang dinilai sudah memperlambat pengambilan keputusan di Vietnam. Gejolak politik di negara Asia Tenggara tersebut dinilai dapat merusak kepercayaan investor asing di sana.

Penerbit Iklan Google Adsense

Meski demikian, krisis politik yang terjadi saat ini mungkin dapat diatasi dengan pemilihan presiden baru yang cepat, namun tetap ada risiko bahwa perombakan berulang kali pada para pemimpin puncak akan merugikan sentimen bisnis di negara yang sangat bergantung pada investasi asing.

Sebagai informasi, Thuong mengundurkan diri beberapa hari setelah polisi Vietnam mengumumkan penangkapan mantan kepala provinsi Quang Ngai atas dugaan korupsi, ketia Thuong menjadi ketua partai saat itu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hamas Berniat Bebaskan Sandera, Meski Israel Tak Hentikan Serangan Permanen

Hamas mulai menunjukkan niat mereka untuk melakukan perjanjian dengan Israel terkait sandera yang masih di tangan mereka, meskipun Israel menolak untuk melakukan gencatan senjata permanen di Palestina.

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada hari Selasa, 9 Juli 2024 besok.

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS