Pengamanan Demo di KPU dan DPR Hari Ini, Polisi Siagakan 3.055 Personel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya menurunkan 3.055 personel gabungan, dalam rangka pengamanan demo terkait Pemilu 2024 di depan Gedung KPU RI dan DPR.

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 Personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” kata Susatyo kepada wartawan, Rabu, 20 Maret 2024.

Untuk rekayasa lalu lintas, lanjut Susatyo, nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika diperlukan, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Kami imbau untuk warga yang akan melintas di depan KPU RI dan juga DPR RI agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR-MPR,” ujar Susatyo.

Lebih lanjut Susatyo mengimbau kepada peserta aksi unjuk rasa siang ini untuk memperhatikan hak-hak warga yang tengah beraktivitas di kawasan tersebut.

Tak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, dan pelayanan yang bersifat humanis.

Seperti diketahui, dari awal bergulirnya Real Count suara hingga tahap rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 diwarnai demo dari berbagai elemen masyarakat.

Mereka membawa beberapa tuntutan, mulai dari menolak hasil Pemilu hingga mendesak DPR RI untuk melakukan Hak Angket.

Bahkan rencana demo, juga diperkirakan akan berlangsung saat KPU RI menetapkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, Rabu (20/3).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru