BerandaNewsOlahragaMengenang Donny Kesuma : Peraih Medali Emas SEA Games hingga Pembawa Obor...

Mengenang Donny Kesuma : Peraih Medali Emas SEA Games hingga Pembawa Obor Asian Games

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Donny Kesuma berjasa besar bagi olahraga Bangsa Indonesia melalui Softball. Bahkan, Donny pernah meraih medali emas pada ajang SEA Games edisi tahun 1997 silam.

Sebelumnya diketahui, bahwa kabar duka menyelimuti panggung hiburan Tanah Air atas meninggalnya Donny Kesuma, pada Selasa (19/3).

Kabar duka tersebut diumumkan salah satunya oleh artis yang juga sahabat dari Donny Kesuma, yakni Ferry Maryadi. Menurut kabar yang beredar menyebut bahwa Donny Kesuma meninggal karena serangan jantung.

Pengumuman meninggalnya Donny Kesuma juga disampaikan langsung oleh sang istri, Yuni Indriyati.

“Meninggalnya 19.19 WIB. Mohon dimaafkan,” kata Yuni.

Donny Kesuma sendiri kabarnya memang telah mendapatkan perawatan intensif di beberapa Rumah Sakit karena kondisi jantungnya tersebut.

Kondisi Donny Kesuma kemudian kabarnya menurun pada 16 Maret 2024 lalu, sehingga kembali dilarikan ke ICU RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat hingga akhirnya meninggal dunia.

Tentu, kepergian Donny Kesuma tersebut tak hanya menghentak panggung hiburan Tanah Air, tetapi juga dunia olahraga Indonesia. Mengingat, Donny memiliki tinta emas karena prestasinya mengharumkan nama Bangsa.

Donny Kesuma merupakan peraih medali emas SEA Games 1997 dari cabang olahraga (Cabor) Softball putra, yang kala itu Indonesia sukses melibas habis Filipina di Lapangan Cemara 3 Gelora Bung Karno.

Donny lantas masuk ke dunia hiburan sembilan tahun setelahnya. Meski begitu, Donny tetap berkecimpung di dunia olahraga dengan sempat menjadi pengurus di Federasi Softball Indonesia (Perbasasi).

Donny Kesuma juga pernah bertindak sebagai pembawa obor Asian Games 2018 dalam pawai obor yang salah satunya kala itu berlangsung di Banyuwangi, Jawa Timur.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Australia Malam Ini

Timnas U-23 Indonesia akan tanding melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 malam ini, berikut jadwal live tersedia selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :