Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizJokowi Resmikan Bandara Singkawang yang Telan Anggaran Rp427 Miliar

Jokowi Resmikan Bandara Singkawang yang Telan Anggaran Rp427 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada hari ini, Rabu (20/3).

Jokowi mengungkap pembangunan bandara yang menelan biaya total Rp427 miliar ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dengan swasta, melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, pagi ini, pagi hari ini kita akan meresmikan pengoperasian Bandara Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat,” kata Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

“Tadi Pak Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa dari APBN Rp 272 miliar, kemudian dari para pengusaha Rp 155 miliar,” lanjutnya.

Jokowi lantas menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya pola kerja sama KPBU yang dilakukan dalam pembangunan bandara tersebut. Ia berharap, skema kerja sama tersebut juga dapat diterapkan pada proyek-proyek lainnya.

“Kalau pola ini bisa dilakukan di banyak bandara atau banyak proyek, atau banyak pelabuhan, ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur yang berada di Tanah Air kita,” tegasnya.

Jokowi menyebut, dengan hadirnya bandara yang memiliki runway sepanjang 2.000 meter ini dapat mempercepat mobilitas, yang pada akhirnya akan melahirkan titik-titik baru pertumbuhan perekonomian domestik.

“Kita harapkan ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang, mempercepat mobilitas logistik dari dan ke Singkawang, dan kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Singkawang,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).