BerandaHistoryHari Kebahagiaan Internasional 2024 : Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Kebahagiaan Internasional 2024 : Simak Tema dan Sejarahnya

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Kebahagiaan Internasional diperingati pada 20 Maret di setiap tahunnya. Simak tema beserta sejarahnya di artikel ini!

Sejarah Hari Kebahagiaan Internasional

Hari Kebahagiaan Internasional tersebut pertama kalinya ditetapkan di sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 28 Juni 2012.

Seperti dikutip Holopis.com dari dayofhappines, Hari Kebahagiaan Internasional ini dikoordinasikan oleh Action for Happiness.

Aciton fot Happiness itu sendiri merupakan sebuah gerakan nirlaba yang terdiri dari orang-orang dari 160 negara dan didukung oleh kemitraan dari berbagai organisasi.

Sebanyak 193 negara anggota PBB kala itu telah mengadopsi sebuah resolusi yang turut serta menyerukan bahwa kebahagiaan diberikan prioritas yang lebih besar.

Dimana resolusi tersebut mengakui kebahagian sebagai tujuan dasar manusia dan menyerukan pendekatan yang inklusif, adil dan seimbang untuk pertumbuhan ekonomi yang mempromosikan kebahagiaan dan kesejahteraan semua orang.

Tema Hari Kebahagiaan Internasional 2024

Hari Kebahagiaan Internasional tahun 2024 itu sendiri yakni ‘Happier Together‘ atau ‘Lebih Bahagia Bersama’.

Tema tersebut diusung karena ketidakpastian dan konflik yang marak terjadi saat ini, maka dengan ‘Lebih Bahagia Bersama’ tahun ini, mengingatkan kita bahwa kebahagiaan yang abadi datang dari perasaan yang terhubung satu sama lain, dan menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :