Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Berawan, Tapi …

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) menjadi informasi penting untuk diketahui masyarakat, khususnya yang hendak beraktivitas di luar ruangan pada Rabu (20/3).

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca hujan yang berawan pada hari ini.

Namun dalam informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi bmkg.go.id, terdapat kemungkinan adanya potensi hujan dengan intentitas ringan pada hari ini.

Adapun kondisi cuaca Jateng secara rinci, potensi hujan ringan terjadi pada siang hari ini di wilayah Blora, Jepara, Pati, Rembang, Salatiga, dan Temanggung.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan diprediksi bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Boyolali, Mgelang, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Sementara untuk cuaca Jateng pada dini hari nanti, wilayah Jateng diprediksi BMKG bakal berawan, yang diprakirakan bakal terjadi di hingga pagi hari keesokan harinya, Kamis (21/3).

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga turut merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan udaranya yang diprakirakan di angka 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.