BerandaNewsPolhukam2 Provinsi Telat Hadir, KPU 'Ngebut' Rekapitulasi Terakhir Hari Ini

2 Provinsi Telat Hadir, KPU ‘Ngebut’ Rekapitulasi Terakhir Hari Ini

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 untuk Provinsi Papua dan Papua Pegunungan, segera dimulai. Artinya, KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) dipastikan menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat provinsi hari ini, Rabu (20/3).

Update terbaru rekapitulasi nasional yang menyisakan 2 provinsi, yakni Papua Pegunungan dan Papua Induk,” ujar Komisioner KPU, August Mellaz yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat nasional di 36 dari 38 provinsi pada Selasa (19/3).

Seblumnya diberitakan, Anggota komisioner KPU August Mellaz menegaskan bahwa pihaknya tidak ada rencana untuk mengundurkan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi suara, termasuk Pilpres 2024.

“Kan tidak ada KPU memundurkan,” kata Mellaz dalam keterangannya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3) seperti dikutip kemarin.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa rapat pleno rekapitulasi suara hasil perolehan suara tingkat nasional dilakukan KPU RI sejak tanggal 28 Februari 2024. Hingga tanggal 18 Maret 2024 kemarin, sudah ada 33 Provinsi yang direkap.

Dari data yang rampung direkap, paslon nomor urut 01 Anies Imin menang di 2 Provinsi, paslon 02 Prabowo Gibran menang di 31 Provinsi. Untuk paslon nomor urut 03 Ganjar Mahfud menang di 0 Provinsi.

Polisi juga sudah menyiapkan sebanyak 4.992 personel kepolisian yang akan diterjukan, untuk mengawal tahapan pengumuman hasil rekapitulasi suara.

“Jumlah personel yang disampaikan pada titik pengamanan sebanyak 4.992 personel Polri, gabungan juga dengan stakeholder dan juga terdiri satgaspus atau pusat Mabes Polri dan juga satgas daerah yaitu Polda Metro Jaya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Kantor KPU kemarin.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Kemlu RI Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Perang Iran-Israel

Kemlu RI memastikan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi untuk memantau keamanan para WNI pasca serangan Iran ke Israel.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :