Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Resmi Jadi WNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua naturalisasi Timnas Indonesia yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), usai diambil sumpahnya pada Senin (18/3) malam WIB.

Sebelumnya diketahui, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah disetujui pemberian status kewarganegaraannya oleh DPR RI, dalam hal ini Komisi X DPR RI.

Dalam prosesi pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar di Kantor Kemenkumham, Jakarta tersebut, turut dihadiri juga oleh Arya Sinulingga selaku Anggota Exco PSSI.

“Terima kasih kepada Kanwilkumham DKI Jakarta, serta Disdukcapil Jakarta. Setelah sumpah tadi, sekarang sedang proses pembuatan KTP dan pembuatan paspor,” ungkap Arya, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjut Arya, menyampaikan bahwa sesampainya Thom Haye dan Ragnar, keduanya langsung ke Kantor Kemenkumham di Jakarta.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pun jadi naturalisasi ketiga yang resmi menjadi WNI dalam beberapa hari terakhir ini, dimana sebelumnya ada ada Nathan Tjoe-A-On yang telah diambil sumpahnya di Kantor Kemenkumham.

Dengan demikian, Thom Haye Ragnar hingga Nathan sudah bisa merumput bersama Timnas Indonesia untuk pertandingan dalam waktu dekat ini kontra Vietnam.

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2025 antara Timnas Indonesia vs Vietnam itu sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 21 Maret mendatang. Kemudian leg kedua laga kedua tim akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru