BerandaProfilProfil Donny Kesuma, Aktor Senior yang Meninggal Dunia

Profil Donny Kesuma, Aktor Senior yang Meninggal Dunia

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia hiburan Indonesia saat ini sedang diselimuti kabar duka dari dunia akting. Aktor kawakan, Donny Kesuma Hudayat dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-55 tahun.

Mantan istri Donny, Yuni Indriyati mengumumkan bahwa sang suami meninggal dunia pukul 7 malam tadi di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat.

“Meninggalnya 19.19 WIB, mohon dimaafkan,” demikian dikatakan Yuni, dikutip Holopis.com, Selasa (19/3).

Berikut profil Donny Kesuma, aktor Indonesia yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 90an.

  • Nama: Donny Kesuma Hudayat
  • Tanggal Lahir: 6 Juni 1968
  • Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Pekerjaan Aktor

Perjalanan Karir Donny Kesuma

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Donny Kesuma mengawali karirnya menjadi seorang atlet softball. Kemudian ia mulai membintangi beberapa sinetron di tahun 1997. Saat itu, ia membintangi sinetron berjudul Bidadari yang Terluka, Cintailah Aku Selamanya (1998), Rahasia Gadis (2000), Sitti Nurbaya (2004), Jelita dan Juwita (2005), dan masih banyak lagi.

Selain sinetron, Donny juga membintangi beberapa film, mulai dari Love and Edelweiss (2010), Kawin Kontrak 3 (2013), My Idiot Brother (2014), Why Do You Love Me (2023), dan masih banyak lagi.

Sempat Jadi Caleg

Selanjutnya, Donny juga pernah tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif untuk DPR RI Dapil Jawa Barat XI dari Partai Beringin Karya (Berkarya). Namun, ia gagal dalam kontestasi elektoral tersebut.

Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Jantung

Sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma dilarikan ke RS Primaya dan sempat ke Rumah Sakit St Carolus Salemba, Jakarta Pusat karena kondisi jantung yang melemah. Setelah itu kondisinya sempat membaik dan akhirnya diizinkan untuk pulang ke rumah.

Namun kondisi Donny kemudian menurun, ia pun harus dilarikan ke ICU Rumah Sakit Primaya pada 16 Maret 2024 pada 16 Maret 2024 hingga meninggal dunia.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Pakar Hukum Bivitri Sebut Hakim Tak Wajib Gubris Amicus Curiae

Bivitri Susanti menyampaikan bahwa majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tidak memiliki kewajiban untuk menerima dan membaca amicus curiae.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :