BerandaDaerahJatengPrakiraan BMKG Terkait Cuaca Jateng Selasa (19/3), Berpotensi Hujan?

Prakiraan BMKG Terkait Cuaca Jateng Selasa (19/3), Berpotensi Hujan?

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 19 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan di hampir seluruh wilayah Jateng.

Kondisi cuaca berawan yang mendominasi wilayah Jateng ini terjadi setelah beberapa hari diguyur hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga hujan lebat.

Meski demikian, BMKG masih memprediksi adanya potensi hujan ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng, utamanya pada waktu siang dan malam hari ini.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni Magelang, Temanggung, dan Wonosobo pada siang ini. Sedangkan pada malamnya, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Banjarnegara, Brebes, Pemalang, Purbolinggo, Purwokerto, Slawi dan Tegal.

Sementara untuk cuaca pada dini hari nanti, seluruh wilayah Jateng diprediksi BMKG bakal berawan. Kondisi cuaca berawan ini diprakirakan BMKG terjadi di Jateng pada pagi hari keesokan harinya, Rabu (20/3).

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga turut merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan udaranya yang diprakirakan di angka 65-95 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Presiden Ukraina Kutuk Serangan Iran, Merasa Senasib dengan Israel

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengutuk tindakan Iran dalam menyerang Israel dengan serangan drone dan rudal. Ia pun menyamakan nasib negaranya, Ukraina dengan nasib Israel.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :