Ducati Kontrak Pembalap Baru dari Moto2 Untuk Seri MotoGP 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim MotoGP Ducati sudah mempersiapkan pembalapnya untuk seri MotoGP 2025, dengan merekrut Fermin Aldeguer.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi MotoGP, Selasa (19/3), pembalap Moto2 berusia 18 tahun ini dikontrak Ducati dengan durasi dua tahun.

Pembalap dari tim Speed Up Racing ini, memukau Ducati dengan penampilannya yang berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak empat kali di Moto2 2023.

Pada seri terakhir Moto2 2023, Fermin Aldeguer berhasil finis di posisi ketiga. Dengan koleksi 7 kali podium, 5 kali menang dan 2 kali finis di posisi ketiga.

“Ducati dan Fermin Aldeguer dengan senang mengumumkan kesepakatanya, yang akan melihat rider Spanyol pindah ke MotoGP dari Moto2 di 2025,” tulis Ducati seperti dikutip Holopis.com.

“Fermin akan menunggangi Desmosedici GP untuk dua tahun, dengan opsi diperpanjang kontrak dua tahun lagi,” sambungnya.

Belum jelas di tim mana Aldeguer akan membalap bersama Ducati di MotoGP 2025. Namun, Prima Pramac Racing disebut menjadi tim potensial yang akan dihuni Aldeguer.

Ducati merupakan juara MotoGP dalam dua musim terakhir. Francesco Bagnaia membawa tim pabrikan Italia itu menjadi yang tercepat di trek balap.

Bahkan di awal musim MotoGP 2024, pembalap Ducati berhasil meraih podium. Podium pertama ada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan di Posisi ketiga ada pembalap Pramac Ducati Jorge Martin.

Tidak hanya itu, pembalap Ducati lainnya juga berhasil finis di posisi 10 besar. Salah satunya, Marc Marquez yang saat ini bergabung dengan Gresini Ducati Racing yang berhasil finis keempat.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Momen Penting MotoGP 2024, Perpindahan Pembalap Hingga Ultah ke-75

Sebanyak sembilan MotoGP 2024 telah digelar, ada banyak cerita diluar ketatnya persaingan para pembalap di sirkuit. Mulai dari perpindahan pembalap, hingga akuisisi MotoGP.

Momen Seru Selama MotoGP 2024 di Paruh Pertama

MotoGP 2024 sudah masuk paruh pertama, ada beberapa seri yang menjadi momen pertarungan ketat para pembalap demi meraih posisi teratas.

MotoGP Kazakhstan 2024 Kembali Dibatalkan, Gantinya MotoGP Emilia-Romagna

FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan, MotoGP Kazakhstan 2024 dibatalkan. Alasan pembatalan, dikarenakan masalah operasional dan logistik yang timbul akibat banjir sebelumnya.

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.