BerandaNewsPolhukamBos 'Rider' Hanan Supangkat Supangkat Dicegah ke Luar Negeri

Bos ‘Rider’ Hanan Supangkat Supangkat Dicegah ke Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat dicegah bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pencegahan bos produsen pakaian dalam merek Rider itu atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pencegahan ke luar negeri terhadap Hanan terkait proses penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dikatakan Ali, pencegahan Hanan Supangkat ke luar negeri ini berlaku selama 6 bulan.

“Benar, KPK kembali ajukan cegah untuk tetap berada di Indonesia terhadap satu pihak swasta terkait perkara dugaan TPPU dengan tersangka SYL,” ucap Ali Fikri di kantornya, Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (19/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

Pencegahan ini untuk memastikan Hanan Supangkat berada di Indonesia saat dipanggil untuk diperiksa tim penyidik. Diketahui, KPK telah menjadwalkan memeriksa Hanan Supangkat pada Rabu (20/3) besok.

Pemeriksaan itu merupakan penjadwalan ulang karena Hanan Supangkat tidak hadir dalam pemanggilan pada Rabu (13/3) pekan lalu. Pemeriksaan itu diduga terkait dengan uang tunai Rp 15 miliar yang telah disita tim penyidik saat menggeledah rumah Hanan Supangkat pada Rabu (6/3) malam hingga Kamis (7/3) dini hari.

“Pihak tersebut berstatus saksi yang diduga mengetahui dan dapat menerangkan dugaan perbuatan tersangka dimaksud. Kami ingatkan yang bersangkutan agar kooperatif hadir sehingga menjelaskan apa yang dia ketahui terkait dengan dugaan TPPU tersangka SYL selaku menteri pertanian pada saat itu,” tegas Ali.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS