BerandaNewsPolhukamSatu Anggota Marinir Wafat saat Baku Tembak dengan KKB,

Satu Anggota Marinir Wafat saat Baku Tembak dengan KKB,

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang anggota TNI kembali menjadi korban saat insiden baku tembak kesekian kalinya dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata) Papua beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan di akun Instagram puspen TNI, baku tembak antara TNI dan kelompok separatis OPM di Distrik Muara, Puncak Jaya, Papua Tengah itu menyebabkan seorang anggota Marinir yakni Sertu Marinir Ismunandar gugur di Medan perang.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya,” tulis Puspen TNI dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Panglima TNI lantas memberikan penghargaan kepada prajurit Marinir yang telah gugur dalam insiden baku tembak yang sudah kerap terjadi di Papua.

“Atas jasa-jasanya, almarhum dinaikkan pangkatnya menjadi Serka Mar Anumerta,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menyampaikan langsung turut berduka cita kepada keluarga korban di Kompleks Denjaka, Cilandak, Jakarta, Minggu (17/3).

“Kita telah kehilangan prajurit terbaik. Almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan,” kata Dankormar ke keluarga yang berduka sebagaimana dikutip dari siaran resmi Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir TNI AL.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Israel Ingin Balas Dendam ke Iran meski Ditahan oleh Dunia Internasional

Israel tak mau mendengarkan desakan dari dunia internasional yang meminta mereka agar menahan diri dan tidak menyerang kembali Iran. 

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :