Satu Anggota Marinir Wafat saat Baku Tembak dengan KKB,

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang anggota TNI kembali menjadi korban saat insiden baku tembak kesekian kalinya dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata) Papua beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan di akun Instagram puspen TNI, baku tembak antara TNI dan kelompok separatis OPM di Distrik Muara, Puncak Jaya, Papua Tengah itu menyebabkan seorang anggota Marinir yakni Sertu Marinir Ismunandar gugur di Medan perang.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya,” tulis Puspen TNI dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Panglima TNI lantas memberikan penghargaan kepada prajurit Marinir yang telah gugur dalam insiden baku tembak yang sudah kerap terjadi di Papua.

“Atas jasa-jasanya, almarhum dinaikkan pangkatnya menjadi Serka Mar Anumerta,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menyampaikan langsung turut berduka cita kepada keluarga korban di Kompleks Denjaka, Cilandak, Jakarta, Minggu (17/3).

“Kita telah kehilangan prajurit terbaik. Almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan,” kata Dankormar ke keluarga yang berduka sebagaimana dikutip dari siaran resmi Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir TNI AL.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Pasukan Gabungan Masih Cari Kapal Pengangkut BTS yang Hilang di Perairan Mimika

Sebuah kapal LCT Cita XX dengan tujuan Kabupaten Yahukimo dikabarkan telah mengalami hilang kontak diantara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat.

KSAD Klaim Banyak Prajurit TNI Nyambi Jadi Tukang Ojek

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebut dirinya memounyai alasan agar TNI diperbolehkan untuk berbisnis.

Revisi UU Dituduh Berpotensi Dwifungsi TNI, Moeldoko : Enggak Usah Khawatir Berlebihan

Pemerintah hingga saat ini masih bersikeras bahwa rencana revisi UU TNI Polri berpotensi kembali menghidupan Dwifungsi.

Moeldoko : Saya Tidak Setuju TNI Berbisnis!

Kepala Staf Kepresidenen, Moeldoko menolak dengan keras salah satu poin dalam revisi UU TNI Polri.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...