Satu Anggota Marinir Wafat saat Baku Tembak dengan KKB,

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang anggota TNI kembali menjadi korban saat insiden baku tembak kesekian kalinya dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata) Papua beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan di akun Instagram puspen TNI, baku tembak antara TNI dan kelompok separatis OPM di Distrik Muara, Puncak Jaya, Papua Tengah itu menyebabkan seorang anggota Marinir yakni Sertu Marinir Ismunandar gugur di Medan perang.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Sertu Mar Ismunandar. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya,” tulis Puspen TNI dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Panglima TNI lantas memberikan penghargaan kepada prajurit Marinir yang telah gugur dalam insiden baku tembak yang sudah kerap terjadi di Papua.

“Atas jasa-jasanya, almarhum dinaikkan pangkatnya menjadi Serka Mar Anumerta,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menyampaikan langsung turut berduka cita kepada keluarga korban di Kompleks Denjaka, Cilandak, Jakarta, Minggu (17/3).

“Kita telah kehilangan prajurit terbaik. Almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai oleh keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka. Kami mendoakan agar almarhum Sertu Marinir Ismunandar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan,” kata Dankormar ke keluarga yang berduka sebagaimana dikutip dari siaran resmi Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir TNI AL.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru