BerandaHiburanKulinerRESEP : Es Campur Super Cepat untuk Buka Puasa dengan yang Segar

RESEP : Es Campur Super Cepat untuk Buka Puasa dengan yang Segar

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbuka puasa adalah momen yang dinanti-nanti setiap hari selama bulan Ramadan. Salah satu hidangan yang sangat populer untuk berbuka puasa adalah es campur. Bagaimana tidak? Es campur adalah minuman segar yang terdiri dari campuran berbagai bahan seperti buah-buahan, agar-agar, jelly, dan es serut, disiram dengan sirup atau susu kental manis.

Segarnya es campur bisa langung ‘mengobati’ dahaga yang sudah dirasakan seharian. Cara membuat es buah juga tidak sulit loh, Sobat Holopis.

Bahan:

  • Es serut (dapat dibeli i toko atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara menghancurkan es batu menggunakan blender)
  • Buah-buahan segar (contohnya stroberi, nanas, semangka, melon)
  • Agar-agar atau jelly, potong kecil-kecil
  • Susu kental manis
  • Sirup cocopandan atau sirup sesuai selera
  • Air kelapa (opsional)
  • Es batu secukupnya
  • Leci kalengan, untuk hiasan (opsional)

Cara membuat:

  1. Siapkan semua bahan sesuai dengan jumlah porsi yang Sobat Holopis inginkan. Potong buah-buahan menjadi ukuran kecil-kecil agar lebih mudah dinikmati.
  2. Siapkan wadah atau gelas saji yang besar. Kamu juga bisa menggunakan mangkok besar jika ingin membuat es campur untuk beberapa orang.
  3. Masukkan es serut ke dalam wadah atau gelas sebagai lapisan dasar. Kemudian tambahkan potongan buah-buahan segar dan potongan agar-agar atau jelly ke dalamnya. Sobat Holopis juga bisa menambahkan leci kalengan jika suka.
  4. Tuangkan sirup cocopandan atau sirup sesuai selera ke atas es campur. Kemudian tambahkan susu kental manis secukupnya untuk memberikan rasa manis yang lezat.
  5. Tambahkan beberapa potongan es batu ke dalam es campur untuk membuatnya semakin segar. Jika Sobat Holopis suka, bisa juga bisa menambahkan sedikit air kelapa untuk memberikan rasa alami yang menyegarkan.
  6. Es campur siap disajikan! Aduk-aduk es campur sebelum disantap agar semua bahan tercampur dengan baik. Nikmati segarnya es campur sebagai hidangan penutup saat berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman.
  7. Selamat berbuka puasa, Sobat Holopis!

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :